Selasa, 23 Agustus 2011

Kunci Dasar Bermain Gitar

Teringat pengalamanku dulu  waktu masih pertama belajar gitar, aku ingin bisa memainkan gitar seperti kakakku ,dulu waktu itu aku masih smp kelas 1. Mau minta ajarin sama kakak, eh dia malah sibuk ama kerjaannya , terpaksa harus berkelana kesana – kemari untuk mencari seseorang guru bergitar . Akhirnya dapat beberapa kunci dasar bermain gitar dari buku yang aku beli dari toko gitar . 

Beberapa waktu belakangan ini aku sering diminta temen – temenku mengajari mereka bermain gitar, disuruh nunjukin kunci dasar gitar . Sebenarnya sih aku juga gag terlalu pinter mainin gitar. Cuma tau dikit dikit ,he 3x.

Akhirnya dari pengalanku ini aku jadi kepikiran untuk menposting beberapa kunci gitar buwat temen temen yang baru belajar gitar . kunci gitar yang paling dasar kunci mayor dan minor, langsung saja disimak ..

Cord 'C' atau C mayor

Cord 'C minor'  (Cm)

 Cord 'D'

 Cord 'D Minor'  ( Dm )

 Cord 'E'

 Cord 'E Minor' ( Em )

 Cord 'F'

Cord 'F Minor' ( Fm )

 Cord 'G'

 Cord 'G Minor' ( Gm )

Cord 'A'

 Cord 'A minor' ( Am )
 

 Cord 'B'
 

 Cord 'B minor' ( Bm )
 

Selain cord dasar diatas masih banyak lagi jenis – jenis cord lainnya, saya ambil contoh Cord 'A' pada cord 'A' juga mempunyai jenis lainnya ( saya beri nama jenis ) contoh : A – Am – A7 – AM7 – A+ - A dim – Am7 – A9 – Asus4, begitu juga kunci lainnya seperti B , C , D , E , F , G .

Semoga bermanfaat .... !
untuk kunci gitar lengkap akan saya upload pada artikel selanjutnya .

13 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks bro
saya baru mau mulai belajar gitar
:D
saya juga sudah lihat post anda yg menstem gitar

okin luberto mengatakan...

yaps sama2, thanks sudah berknjung di blog saya,.

Anonim mengatakan...

trims y ??
au udah mulai bisa main gitar tinggal main sama lagu aja...
sekali lagi trims y ??

Anonim mengatakan...

trims y ??
au udah mulai bisa main gitar tinggal main sama lagu aja...
sekali lagi trims y ??

Anonim mengatakan...

bray, minta templat blog ente bolehh.. klo boleh kasih link ato kirim lewat email : ponarilsakjatilawang@yahoo.com

Maulana Rofiansyah mengatakan...

Gan itu yang pentingnya aja warna merah kan

okin luberto mengatakan...

iyaa gan, yang merah itu yang di tekan menggunakan jari...

Maulana Rofiansyah mengatakan...

thanks gan

Anonim mengatakan...

misi kalo yg e,c#,a itu apa ya?
Trimakasih

Anonim mengatakan...

✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴ sekarang Ǎ̜̣̍κ̣̝̇U̶̲̥̅̊ dah bisa main gitar

cemenk francisco mengatakan...

kug ada 5 merah gan, berarti itu yang merah 5 nekan nya 5 jari donk

Andika Yufira mengatakan...

mampir disini juga sob. semoga membantu. http://akorddasargitar.blogspot.com/search/label/GAMBAR%20CHORD%20DASAR

Halra mengatakan...

ingin banget belajar dan menguasai gitar dengan cepat, yang paling praktis belajar gitar tuh gimana yya Gan?
mungkin ada yang tahu?

Delicious Digg Digg

 
Design by Aku Dewe !! | Bloggerized by Luberto - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review